Uni Eropa Desak Tranparansi Eksistensi UFO

BRUSSEL - Seorang anggota parlemen Uni Eropa mendesak negara-negara anggota untuk membuka rahasia mengenai benda terbang yang tidak dikenal (UFO).

Anggota parlemen yang bernama Mario Borghezio itu memberikan alasan jika masyarakat berhak mengetahui tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan benda yang keberadaannya masih menjadi pro-kontra.

"Uni Eropa membutuhkan dokumen 'X File' sendiri, dimana semua orang dapat mengakses informasi mengenai segala sesuatu tentang UFO, termasuk data yang dimiliki oleh pihak militer," ujar Borghezio, seperti dikutip melalui Straits Times, Kamis (8/7/2010).

Menurut Borghezio, semua pemerintahan di negara Eropa harus membeberkan informasi yang ada, dan menghentikan apa yang disebutnya dengan 'pembungkaman sistematis'.

Dalam data yang dimiliki Borghezio, tahun lalu, Inggris menerbitkan sekira 4.000 halaman online yang berisi mengenai pertemuan manusia dengan alien, yang terjadi selama tahun 1980 hingga 1990-an.

Dan selama tiga tahun terakhir kementerian pertahanan Inggris telah secara bertahap melepaskn informasi rahasia mengenai UFO, seiring dengan tuntutan Kebebasan Informasi.

Borghezio juga mengatakan adalah penting untuk memiliki suatu pusat penelitian ilmiah terkait UFO. (Okezone - srn)

0 komentar:

Post a Comment