UFO di Indonesia selama tahun 2010

Komunitas dan riset UFO Indonesia, BETA-UFO melaporkan dalam satu tahun terakhir ada 30 penampakan UFO di Indonesia. Namun, tak semua penampakan UFO itu asli.

Menurut direktur BETA-UFO Bayu Amus, selama setahun terakhir terdapat kurang lebih 30-an penampakan UFO. “Jumlah penampakan ini sama dengan penampakan tahun lalu,” ujarnya.

Namun sayangnya, di antara laporan-laporan penampakan UFO tersebut, tak sedikit yang setelah dikonfirmasi ternyata hanyalah sebuah fenomena biasa. Bayu menyebutkan seperti pada kasus penampakan UFO di jembatan Suramadu yang sempat menghebohkan media, ternyata setelah diselidiki hanyalah pantulan cahaya biasa.

Selain itu, laporan penampakan UFO pada September-Oktober tentang penampakan masal UFO di BSD, Tangerang dan Sentul ternyata setelah diselidiki hanyalah layang-layang.

Ada pula peristiwa penampakan UFO yang belum bisa dijelaskan. Misalnya UFO yang ditayangkan di media massa muncul di Bendungan Hilir di mana tertangkap belasan bulatan cahaya. “Untuk laporan ini masih belum diketahui itu benda apa,” katanya.

Penampakan di Bendungan Hilir tersebut tak bisa diketahui karena data kurang lengkap, selain itu data video yang ada memiliki kualitas yang kurang baik karena berasal dari kamera HP.[ito - inilah.com]

0 komentar:

Post a Comment