UFO Berbentuk Piramida Terlihat di Rusia



Sumber: Inilah.com dan Detik.com

Siluet piramida yang diperkirakan UFO muncul berputar di langit Kremlin. Obyek itu menimbulkan banyak spekulasi memang pesawat makhluk luar angkasa.

Obyek tersebut disetarakan dengan sebuah pesawat yang disebut Imperial Cruiser di film Star Wars. Saksi mata memperkirakan panjang pesawat tersebut bisa mencapai lebih dari satu mil atau setara dengan 1,6 km.

Dua buah video yang menunjukkan obyek rekaman jejak UFO tersebut ditayangkan oleh salah satu channel berita televisi Rusia.

Rekaman tersebut, satu diambil pada malam hari di sebuah mobil dan satu lagi siang hari. Kedua klip film tersebut dibuat oleh amatir.

Benda langit tersebut dikatakan berkeliling selama berjam-jam di atas Red Square di ibu kota Rusia.

Klip yang dinamakan invasi tersebut, menjadi pencarian paling banyak di YouTube di negara itu.

Keterangan mengenai ukuran akurat benda langit tersebut tidak bisa dikonfirmasi. Laporan pemerintah Rusia mengatakan bahwa itu adalah UFO, tetapi pihak kepolisian tidak mau memberikan komentar.

Juru Bicara jurnal luar angkasa Jane News mengatakan, “kami tidak punya ide mengenai hal tersebut.”

Detik.com melaporkan bahwa seperti dikutip dari telegraph.co.uk, Sabtu (19/12/2009), warga Rusia memperkirakan, piramida raksasa tersebut mempunyai lebar hingga satu mil lebih. Dua cuplikan rekaman kamera berhasil menangkap pergerakan benda asing tersebut. Bahkan, saluran berita Rusia berkali-kali menyiarkan video tersebut.

Rekaman gambar diambil pada malam hari dari sebuah mobil dan satu lagi pada siang hari. Keduanya diambil oleh seorang kameramen amatir. Sang kameramen, mengatakan piramida tersebut telah terbang melayang berjam-jam di atas Lapangan Merah di ibukota Rusia, Moskow.

Belum diketahui 'identitas' benda tersebut dilihat dari bentuknya. Polisi setempat juga menolak memberikan komentar terkait hal ini.

Mantan Menteri Pertahanan Inggris Nick Pope, mengatakan penampakan tersebut adalah hal yang menakjubkan. "Itu adalah salah satu klip UFO yang paling luar biasa yang pernah saya lihat," tandasnya. “Pada mulanya saya berpikir ini adalah refleksi cahaya tetapi benda tersebut muncul di belakang garis sumber cahaya, berlawanan dengan teori yang ada,” tambahnya.(*)

5 komentar:

  1. Broer Wawan says

    Paling-paling hoax lagi nih


    Ian says

    tapi kok aneh yah gak ada yg ngejer??? blm tentu bner mnrt saya. gambarnya sih emg bagus bgt, tapi gak ada respon apa2. apalg itu UFO, sehrsnya aviation center di Moscow sana ada laporan donk??
    sdikit janggal kan...


    Semut Item says

    klo benda sebesar itu trz gk semua org liat, it kan aneh namanya, ktax hmpir 1 mil, lmyan gde tuh, gk msuk akal...


    dudul says

    Info tentang ufo piramida di kremlin pernah di bahas di "blog misteri enigma", kalo gak salah itu adalah balon udara.


    Iwan says

    Bukan balon udara! Jenis UFO termasuk jenis bentuk Delta atau segitiga atau juga piramid.


Post a Comment