Cahaya aneh di Jakarta, 1 Nopember 2009


Laporan ini diterima oleh BETA-UFO melalui email tanggal 2 Nopember 2009, dikirim oleh "wiwit59", berikut isi laporannya"

Malam itu saya duduk di lantai samping Pos RW-Manggarai, dengan HP dari jam 20.00 an saya telpon ke Surabaya sambil bincang-bincang soal perkerjaan, dan cukup luas untuk melihat langit yang agak memerah seperti akan hujan, meski ada beberapa bintang di arah selatan dan barat, dan beberapa meter ada pemuda di dekat saya, akan tetapi mereka tidak "Ngah" kejadian ini, tepatnya jam 20.24, tiba-tiba mata saya melihat kearah timur ada setitik cahaya silau sekiranya di atas daerah Pisangan atau Cipinang bergerak sedikit cepat arahnya dari utara ke selatan, dari titik A ke B kira-kira 200 km/jam. Sesaat kemudian dengan akselerasi dari titik B ke C melebihi batas kecepatan manusia, sangat cepat sekali menuju arah selatan sedikit naik ke atas dan menghilang, mungkin di atas daerah Penas, Cawang, Halim. Cahaya seperti Lampu Led Putih atau Mata Las, namun tidak menimbulkan bias cahaya di awan..jelas ini bukan meteor yang garis lintasannya diagonal menuju bumi ataupun sebuah roket..tetapi ini mendatar dari Utara ke Selatan.

4 komentar:

  1. ikkochan says

    saya juga pernah melihat hal yang serupa, malam hari tanggal 27 nov 09'
    di daerh rmh saya kreo ciledug tangerang pukul 22:07 wib.
    gambarannya persis seperti.
    benda2 yang terlihat malam itu bentuk2nya seperti bintang yg paling terang tapi
    agak lebih besar dan berwarna kuning.
    ada 3 formasi yang muncul.
    (1) formasi pertama : ada sekitar 8 titik. jika ditarik garis berbentuk seperti
    anak panah yang sangt besar.
    kemudian formasi itu berubah bentuk, dan kemudian menyebar.
    (2) formasi kedua : ada 6 titik
    (3) formasi yang ketiga : ada 12 titik
    semuanya bergerak dari arah timur ke barat, tanpa terdengar suara sdkitpun.
    (seperti jika pesawat melintas akan terdengar suara gemuruh). saya sangt ingin mengetahui
    fenomena apakah yang terlihat malam itu.


    Elly martin says

    saya pernah melihat 3 cahaya diatas kota bandung kejadiannya saya lupa tanggalnya dan saya lupa mengambil kamera atau hp. saya lupa tanggalnya tapi saat itu adalah pertengahan bulan ramadhan 2008 sekitar jam 7 malam sebelum shalat tarawih. saat itu saya sedang berada di rumah lalu saya keluar ke halaman hanya untuk mencari angin. saat itu saya melihat kelangit arah timur laut.saya melihat 3 cahaya bulat berwrna merah yang rendah terbang lurus kearah barat tepat ke atas pusat kota bandung posisinya berurutan rapi sekali dan tidak ada suara pesawat. saat itu juga memanggil istri dan keluarga saya. jadi waktu itu keluarga dan sodara2 saya melihat itu. Setelah tepat diatas kota bandung kira-kira. lalu mereka berpencar ke arah yang berlainan dan cahaya-cahaya itu tampak mulai mengecil seperti sedang terbang vertikal lalu menghilang. saya tidak langsung berpikiran itu ufo, yang saya takutkan itu adalah pesawat mata-mata negara-negara maju. tapi dari kecepatannya sangat janggal kalo itu buatan manusia. sampai sekarang saya masih bingung.kalo ada yang bisa menjelaskan benda apa dan pernah mengalami hal serupa mungkin semuanya akan terjawab. saya ingin tahu sekali benda apa itu?


    Hendry says

    Wah bro Ikochan berarti sama jg ngeliat ya, gw jg ngeliat diatas kawasan jakarta timur, jalannya pelan tanpa ada suara dan cahayanya sama sekali tidak berkedip.
    Saya sempet foto 2 cahaya yg sy kira paling deket dan terang cahayanya


    rantoblogs says

    kalau saya baru kemarin tanggal 24 Oktober 2010 sekitar 18.30, saya lagi bawa motor, pas lagi di pintu belakang komplek Kebayoran Regency, Kunciran, Tangerang saya liat ada banyak orang rata2 bawa motor juga berenti sambil nunjuk ke arah atas kira2 di atas daerah BSD, ada cahaya2 aneh sekitar 8 buah warnanya kemerah-merahan formasinya mirip anak panah menghadap ke atas, saya sih gak berenti tapi sepanjang jalan saya terus ngeliatin tapi formasinya ga berubah... kalau itu layang2 elektronik saya rasa sih gak mungkin, karena dari sore udah turun hujan, saya aja pulang pake jas ujan karena masih gerimis.. kira2 apa yah...?


Post a Comment