Laporan lain tentang UFO di Bojongsoang, Bandung

Berawal dari laporan UFO pada tanggal 27 Oktober 2009 di Bojongsoang, Bandung, yang kemudian diberitakan itu hanya layang-layang, pada tanggal 9 Nopember 2009, UFOnesia yang diketuai oleh Muhammad Irfan melakukan investigasi ke lokasi penampakan UFO tersebut.

Investigasi ini dilakukan karena Ufonesia dikontak oleh seorang yang mengaku melihat obyek tersebut, dan mengaku melihat obyek yang berbeda dari yang ada di pemberitaan media massa karena menurut dia yang di yang dilihatnya bukanlah sebuah layang-layang seperti yang diklarifikasi oleh sebuah media massa.

Pelapor menolak untuk di publikasikan identitasnya, sebut saja dengan 'AT'. Pada tanggal 27 Oktober, AT melihat dua benda terbang aneh yang berbentuk wajig/ketupat di pelataran rumahnya bersama istri dan satu anaknya.

“Di waktu yang sama juga kami sekeluarga melihat obyek itu,menyerupai ketupat dan berjalan membentuk leter 'L' berwarna orange”.

Obyek tersebut berjalan perlahan membentuk huruf 'L', penampakan itu tergolong lama sekitar 15 menit lalu menghilang dari kejauhan dan mengeluarkan cahaya berwarna orange. Karena lamanya waktu penampakan, AT sempat pindah tempat dari pelataran rumah hingga naik ke balkon atap rumah dan esok harinya AT menceritakan apa yang ia lihat tadi malam ke warga sekitar.

Menurutnya pemberitaan yang diangkat oleh media massa itu memang benar, namun yang dia lihat dengan keluarganya bukanlah layang-layang itu, sekalipun memang berbentuk wajig/ketupat tapi dia yakin itu bukan layang-layang. AT yakin karena obyek terebut berwarna orange dan berjalan menjauhi lokasi.

“Kalau benar yang saya lihat itu layang-layang seperti yang ada di berita kenapa jalannya membentuk leter 'L'. Lagi pula layang-layang itu diterbangkan di GBI Bojongsoang dan saya ada di GBA. Benda itu ada dua buah yang satunya mengikuti dari belakang dengan jalur yang sama dengan obyek didepannya menjauh lalu menghilang”.

AT juga mengemukakan bahwa saat kemunculan benda terbang aneh itu, ponsel miliknya sempat putus signal dan mati secara mendadak.

Laporan lain juga masuk ke milis BETA-UFO tanggal 31 Oktober 2009 dari salah satu anggotanya ("cyber_tron777") yang tinggal di Ciwastra tidak jauh dari perumahan GBI. Ia mendapat indormasi dari cerita temannya yang tinggal di GBI. Saat itu memang ada layangan yg pakai lampu yang diterbangkan warga daerah itu dan tampaknya biasa saja, sampai muncul cahaya lain jauh di atas layang-layang itu bergerak tanpa suara dan tidak jelas bentuknya karena lampunya tidak menunjukkan posisi sayap atau ekor. Cahaya ini berpendar dalam skala yang luas menutupi bentuk obyek tersebut... Mereka yang melihat di sana sempat takjub dengan benda terbang ini sayang tidak sempat merekamnya.. tapi nampaknya ada warga lain yg merekamnya. (dbs)

0 komentar:

Post a Comment