Kasus Kecksburg Masih Misteri



Peristiwa aneh terjadi di Kecksburg 9 Desember 1965 yang disinyalir sebagai jatuhnya UFO. Keanehan terjadi karena ada penjagaan militer dan penduduk lokal disiingkirkan.

Ada penampakan aneh di langit kota kecil Kecksburg. Pada 9 Desember 1965, penduduk setempat menyaksikan bola api yang terbang melalui langit sore yang gelap dan obyek berukuran jumbo tersebut jatuh di hutan.

Eskalasi keanehan terjadi, karena ada penjagaan militer di area tersebut dan penduduk local disiingkirkan.

Jurnalis Investigatif New York Leslie Kean yang bekerjasama dengan Koalisi Untuk Kebebasan Informasi menerima sebuah dokumen yang merupakan hasil dari insiden tersebut pada tahun 2002.

Undang-Undang Informasi yang disponsori oleh Sci Fi juga berusaha mendapatkan dokumen terkait dengan kasus Kecksburg.

NASA telah memegang dokumen tersebut namun tidak mengungkapkan apapun. Sebuah laporan empat tahun kemudian meminta NASA untuk menyediakan ratusan dokumen baru dan membayar terhadap pelanggaran atas kebebasan informasi.

Hasil studi NASA yang dimonitoring pengadilan dilengkapi pada bulan Agustus 2009 lalu. Investigasi NASA ditulis oleh Kean dan dimuat secara online di website koalisi.

Dokumen yang dirilis banyak mengundang provokasi dan kontradiksi yang tidak terpecahkan, sebagaimana banyak file yang telah dihancurkan oleh pemerintah Amerika Serikat.[Sumber: Inilah.com - ito]

0 komentar:

Post a Comment