Fenomena Udara yang Aneh di Ancol

Foto-foto yang ditampilkan bersama artikel ini dibuat oleh Nelson Sirait, seorang warga Jakarta, di kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara pada 1 November 2009, sekitar pukul 06:49 pagi. Laporan tentang foto ini pertama disampaikan per-telepon kepada BETA UFO Jakarta pada tanggal 3 November sementara foto-fotonya sendiri (termasuk dua yang sudah dikroping dengan fokus pada fenomena/benda aneh yang terlihat melintasi tiang sebuah kapal nelayan) disampaikan lewat e-mail pada 5 November.

Menurut pengakuan bung Sirait, foto-foto ini dibuat saat sedang 'hunting' foto mengunakan kamera Canon EOS 400D, dengan kecepatan shutter 1/100 detik dan posisi fotografer membelakangi matahari. Ada sejumlah besar foto yang dibuat oleh bung Sirait namun fenomena Keberadaan benda/fenomena aneh dalam kedua frame foto itu sendiri baru diketahui oleh si fotografer setelah foto-fotonya di-upload ke komputer.

Hasil analisa sementara dari BETA UFO, fenomena/benda aneh yang tertangkap dalam foto ini adalah pantulan dari lampu blitz kamera pada serangga/debu yang kebetulan melintas di depan frame kamera. Tentu saja, ini bukan penjelasan yang bersifat final dan masih terbuka untuk dianalisa lebih jauh.



0 komentar:

Post a Comment