The Fourth Kind


Pada tahun 1972 J. Allen Hynek, astronom dan peneliti UFO, menetapkan suatu terminologi dan skala tingkatan kasus-kasus perjumpaan manusia dengan alien. Ia memperkenalkan tiga tingkatan pertama yaitu Ketika seseorang melihat UFO, maka disebut perjumpaan jarak dekat tipe pertama atau CE-I. Ketika terdapat bukti atau jejak disebut dengan perjumpaan jarak dekat tipe kedua atau CE-II. Ketika seorang saksi mata melihat secara jelas sosok makhluk ET, disebut perjumpaan jarak dekat tipe ketiga atau CE-III. Sementara tipe berikutnya menurut Jacques Vallee, seorang peneliti UFO, ialah abduction atau penculikan, tipe keempat atau CE-IV dimana kasus-kasus semacam ini sulit untuk didokumentasikan, bahkan hingga kini.

The Fourth Kind merupakan film thriller provokatif yang pengerjaannya dilakukan di kota kecil Nome, Alaska dengan setting masa kini. Di kota itulah, sejak tahun 1960 ada kejadian misterius di mana sejumlah penduduk dilaporkan hilang setiap tahunnya. Walaupun serangkaian investigasi dilakukan oleh FBI, misteri ini tidak pernah berhasil disingkap. Psikolog Dr. Abigail Tyler (Milla Jovovich) merekam pertemuannya dengan sejumlah pasien yang mengalami trauma dan tanpa sengaja menemukan sejumlah bukti-bukti paling mengganggu dari alien abduction yang pernah terdokumentasi.

Menggunakan arsip footage asli yang belum pernah dirilis sebelumnya, baik dramatisasi dan pembuatan ulang, The Fourth Kind mengekspos pengungkapan menyeramkan dari serangkaian saksi mata. Keterangan mereka bahwa mereka pernah dikunjungi oleh sosok alien menunjukkan detail yang mirip. Film ini merupakan proyek pertama Olatunde Osunsanmi, sutradara muda AS berusia 32 tahun yang juga menulis skenario untuk pertama kalinya di film ini. Aktor yang membintangi film ini antara lain: Milla Jovovich (Trilogi Resident Evil), Will Patton (Armageddon, The Mothman Propechies), Elias Koteas (Contact, The Curious Case of Benjamin Button) dan Hakeem Kae Kazim (The Jinn, The Triangle). Menurut rencana, The Fourth Kind akan dirilis serentak di AS pada 6 November 2009.

Offical site: http://www.thefourthkind.net/
IMDB.com: http://www.imdb.com/title/tt1220198/

0 komentar:

Post a Comment