Warga GBI Bandung Lihat Benda Asing di Langit

Catatan: BETA-UFO telah mendapatkan konfirmasi bahwa obyek tersebut adalah layang-layang berlampu, bukan UFO.


Sumber: Erna Mardiana - detikBandung

Bandung - Warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Bojongsoang, Kabupaten Bandung digegerkan dengan penampakan benda asing di langit sekitar pukul 20.30 WIB, Selasa (27/10/2009).

Eka Widiana (27), warga yang merekam penampakan benda asing itu, menceritakan pada detikbandung, Selasa (27/10/2009). Pukul 20.30 WIB dia melihat benda asing itu mengeluarkan cahaya putih seperti lampu neon.

"Kalau di sini cahayanya terlihat segi empat, kalau bentuk bendanya enggak terlihat jelas," tuturnya.

Eka mengaku penampakan benda asing di langit itu cukup lama, sekitar 30 menit. "Wah lama, setengah jam lebih. Saya juga berhasil merekamnya pakai kamera video di HP, tapi cuma bentar 30 detik," lanjutnya.

Sementara itu warga lainnya, Dela Febrianti (26), mengaku saat kejadian, dia tengah menonton televisi.

"Trus saya dengar ribut-ribut di luar. Ada yang teriak UFO-UFO," tuturnya.

Penasaran, Dela dan suaminya pun ikut keluar rumah. Mereka melihat puluhan warga sudah berkerumun di depan rumah masing-masing, sambil menatap ke langit.

"Pas saya lihat ke langit, saya lihat benda bercahaya," ujarnya yang mengaku melihat benda itu hanya kebagian 5 menit.

Benda asing yang dilihat di langit oleh warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Bojongsoang Kabupaten Bandung, mengeluarkan cahaya putih kelap-kelip dan berputar sambil turun naik.

Benda asing yang dilihatnya bersama puluhan warga lainnya itu, berputar dan naik turun. "Berputar lalu turun, trus berputar lagi, lalu naik lagi. Tapi tempatnya hanya di situ-situ saja," terangnya.

Hal yang sama dikatakan warga lainnya Della Febrianty (26). Dari teras rumahnya, Della pun melihat benda itu bergerak naik turun lalu berputar.

"Kalau di sini terlihat cahayanya berbentuk panjang ke samping, enggak bulat," ungkapnya.

Della mengaku tak tahu benda apa itu. "Warga lainnya sih teriak itu UFO," katanya.

Penampakan benda asing di langit yang membuat geger warga Blok G Komplek Griya Bandung Indah (GBI) Kabupaten Banding itu, muncul selama 30 menit. (ern/lom)

0 komentar:

Post a Comment