UFO Gegerkan Warga Afrika

Sebuah benda aneh, berkobar di langit Johannesburg pada Minggu malam. Penampakan UFO itu menyebabkan banjir panggilan ke observatorium dan stasiun radio. Saksi melaporkan melihat cahaya terang berdenyut dengan lingkaran dan obyek kedua yang mengikutinya.

Tetapi kemarin astronom menemukan penampakan itu disebabkan oleh roket antariksa AS yang melakukan tes setelah merilis payload satelitnya.

Benda itu terlihat di Afrika Selatan pada hari Minggu.

"Terjadi banjir telepon," kata Mellony Spark, seorang astronom mahasiswa di Western Cape.

Claire Flanagan, dari Johannesburg Planetarium, mengatakan "Seorang pemburu melihat obyek itu melalui teropong senapannya."

Flanagan menerima banyak panggilan tidak hanya dari Johanneburg, tetapi dari Klerksdorp, Rustenburg dan Free State juga.

Spark mampu melacak jalur penerbangan benda itu. Tak lama kemudian benda sudah terlihat di Italia.

"Butuh waktu setengah jam untuk melewati seluruh Afrika," katanya.

Pada hari Minggu malam, sebuah roket yang membawa satelit cuaca militer AS meluncur dari Markas AU Vandenberg di California.

Benda yang terlihat itu diyakini adalah roket dan satelit. Saat di atas Eropa, roket mencampakkan bahan bakar dan meninggalkan orbit bumi sekitar Greenland.

Warga Eropa juga melihat obyek itu dan cuplikannya diposting di internet.[ito]

Sumber: inilah.com

1 komentar:

  1. ananto kusumo says

    di kawasan ini kayaknya banyak juga penampakan ufo, seperti contoh 2 remaja yang dibawa terbang dengan mobilnya sejauh 288km th 1974. memakan waktu cuma 1 jam.


Post a Comment